Penampakan “Kuda Terbang” di Langit Jeddah, Saudi Arabia

Video klip “Kuda Terbang” yang terjadi di langit kota Jeddah telah menimbulkan kontroversi besar di sejumlah negara-negara Islam dan Barat, yang membuat warganya bertanya-tanya tentang kebenaran tayangan tersebut.

Menurut situs elektronik disebutkan bahwa sejumlah besar warga di negara-negara Barat telah mengunggah video tersebut pada situs jejaring sosial. Ini termasuk kasus aneh, sehingga wajar saja sebagian orang meragukan kebenarannya dan meminta penjelasan akan kebenarannya, apalagi pada saat dilakukan zoom pada gambar tersebut. Ya, adegan dalam video itu memang benar terjadi, namun perlu diketahui bahwa sosok yang diklaim sebagai “Kuda Terbang” tersebut hanyalah sebuah balon yang dilepaskan oleh anakanak muda.

Dan pada waktu yang sama tersebar di kalangan muslim India dan Pakistan isu penampakan “Kuda Terbang” di Mekkah Al-Mukarramah, yang diklaim sebagai sosok Sayyidina Ali d, dan sudah tentu ini merupakan kedustaan belaka. Secara signifikan, video ini dirilis oleh orang-orang muslim di Asia Timur, dengan keyakinan bahwa “Kuda Sayyidina Ali d telah muncul di Mekkah Al- Mukarramah” meskipun diguyur hujan dan petir sampai akhirnya menghilang di atas langit. Dengan judul itu pulalah video tersebut menyebar secara dramatis, hingga diterjemahkan ke dalam bahasa Pakistan dan India, seperti dilansir oleh channel Pakistan yang justru meragukan kebenarannya, sebelum akhirnya mempertegas ketidak benaran video tersebut dikarenakan ia hanya permainan yang dilakukan oleh sebagian anak muda di Jeddah, Saudi Arabia.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *