Kegiatan

1) Penyebaran Dakwah Lewat Media
Penerbitan media dakwah baik visual dan elektronik yang terwujud dalam majalah (Qiblati & Kinan) serta produk tasjilat Ababil.

2) Program Pendidikan Da’i ke Makkah
Adalah program pengiriman da’i – da’i Indonesia (duta Qiblati) untuk belajar di Makkah al-Mukarramah selama 1 tahun termasuk umrah dan haji gratis. Penjaringan peserta melalui lomba karya tulis ilmiah di majalah Qiblati. Program ini diadakan setahun sekali.

3) Daurah Syar’iyyah
Merupakan program pendidikan atau diklat syar’iyah tahunan yang diikuti oleh asatidz dari seluruh Indonesia dengan pemateri / narasumber dari para ulama / masyayikh Makkah.

4) Program Ta’lim
Kegiatan – kegiatan taklim baik rutin maupun insidental yang dilakukan oleh asatidz Qiblati di wilayah Malang Raya, Kota Batu dan kota – kota disekitarnya.

5) Safari Dakwah
Merupakan program dakwah yang dilakukan dengan cara keliling dari satu daerah / kota ke daerah / kota lain dalam satu kemasan acara pada waktu tertentu. Kegiatan ini dilakukan bukan hanya di pulau Jawa saja tetapi juga diluar pulau Jawa.

6) Pendirian Pusat Pendidikan Islam dan Kaderisasi
Ini merupakan agenda besar yang direncanakan dengan mewujudkan berdirinya Ma’had al-A’immah. Yang rencananya akan didirikan di wilayah Malang / Batu. Untuk saat ini masuk pada tahap pembebasan tanah.

7) Balai Konsultasi Agama & Keluarga
Adalah pelayanan kepada masyarakat akan solusi permasalahan agama dan keluarga yang dihadapinya. Konsultasi ini dilakukan baik secara langsung maupun lewat rubrik konsultasi agama dan keluarga di majalah Qiblati & Kinan.

8) Balai Bimbingan & Bantuan Pernikahan
Salah satu wahana untuk memberikan pembinaan serta bantuan kepada pada pemuda dan pemudi yang berkeinginan untuk menikah. Hal ini diwujudkan dengan adanya kajian – kajian tentang pernikahan, biro jodoh dan bantuan sumbangan bagi calon mempelai yang tidak mampu, yang dikumpulkan dari muhsinin.

9) Pembagian Buku Gratis
Dengan menurunnya daya beli masyarakat karena kondisi krisis ekonomi yang terjadi, maka menyebabkan pula berkurangnya minat untuk menimba ilmu khususnya ilmu agama lewat membaca. Maka dengan adanya program ini diharapkan menjadi salah satu solusi bagi keterbatasan masyarakat akan bahan bacaan. Buku – buku yang dibagikan bukan hanya berasal dari MCQ sendiri, tapi juga dari para muhsinin baik pribadi maupun perusahaan.

10) Pengumpulan dan Pendistribusian Bantuan pada Bencana Alam
Kegiatan Pengumpulan dan Pendistribusian Bantuan pada Bencana Alam, telah berlangsung beberapa kali diantaranya untuk korban gempa di Yogyakarta, Banjir di Lamongan – Tuban, Banjir di Bondowoso – Situbondo dll.

11) Program Orang tua Santri
Merupakan wadah bagi para muhsinin yang peduli terhadap proses kaderisasi pencetakan para da’i. Program ini diberikan kepada para santri yang tidak mampu di pondok pesantren diseluruh Indonesia yang sudah ada jalinan kerjasama dengan Qiblati. Dengan memberikan bantuan berupa biaya pendidikan perbulan dan biaya sarana dan prasarana lainnya.

12) Program Peduli Pulsa Da’i
Program pengumpulan dan pendistribusian bantuan yang berwujud pulsa kepada para asatidz Indonesia. Yang dalam kesehariannya, mereka senantiasa melayani konsultasi kaum muslimin baik melalui telepon maupun SMS. Yang mana hal ini kadang menjadi beban bagi para du’at yang notabenenya kebanyakan dalam kondisi terbatas.