Muqodimah

Pembukaan WEB

Berangkat dari pandangan adanya berbagai macam sarana dakwah kepada Allah, dan bertitik tolak dari prinsip universalitas syariah dan dakwah maka muncullah ide website www.qiblati.com untuk mengambil bagian dalam mencerdaskan pribadi dan masyarakat secara luas. Pencerahan di segala bidang ilmu syar’i -dan ilmu yang bermanfaat- yang berdasar pada kitabullah dan sunnah Rasulillah sesuai dengan manhaj salaf shalih dari para sahabat, tabi’in dan para imam-semoga Allah meridhai mereka- perlu disebarkan seluas-luasnya.
Kami tidak mengikuti manhaj selain manhaj salaf shalih dalam taqrir masalah maupun dalam bantahan terhadap pihak yang berbeda faham atau aliran. Kami tidak mengkultuskan apapun yang menyalahi kitab Allah dan sunnah Nabi-Nya, meskipun sudah menjadi tradisi orang tua, kakek dan nenek moyang kita.
Maka ahlan wa sahlan, selamat datang kami ucapkan kepada para pengunjung web Qiblati.
Semoga Allah meridhai langkah kita dan menjadikan website ini berkah penuh manfaat. Aamiin.

 

 

Sambutan Syaikh Mamduh al-Buhairi

Segala puji bagi Allah penguasa semesta alam. Shalawat dan salam tercurah untuk Nabi yang diutus sebagai rahmat bagi sekalian alam. Juga tercurah untuk siapa saja yang mencari cahaya dari petunjuknya hingga akhir zaman.
Amma ba’du:
Sesungguhnya saya sangat bergembira dapat ikut serta dalam membangun website Qiblati di dunia maya. Kami memohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala, agar menjadikannya bermanfaat bagi kaum muslimin, dan para pencari kebenaran dan hidayah.
Website ini adalah jawaban dari cita-cita kami dan permintaan dari para pembaca Qiblati yang mulia. Jika kami terlambat setahun lebih maka itu semua karena kami ingin agar website ini tampil dalam bentuk yang yang terbaik, agar menjadi mercusuar ilmu dan pengetahuan yang menarik dan istimewa.
Website bertujuan ingin mengenalkan kepada masyarakat internasional wajah islam yang indah, elok, kuat dan penuh kearifan dan keadilan, ingin membekali kaum muslimin dengan ilmu syar’i yang kokoh dan argumentatif. Juga ingin menjadi salah satu benteng yang melindungi Islam dan membelanya dengan membantah syubhat-syubhat yang mencoreng Islam.
Akhirnya, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam dan apresiasi yang tinggi kepada semua orang yang telah ambil bagian dalam pembuatan web ini seperti para desainer dan para penasehat. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan sebaik-baik balasan. Aamiin.

Makkah, Jumat 15 Rajab 1429.

Mamduh Farhan al-Buhairi