SELAMA 70 TAHUN TANPA ADA TAGIHAN

Telah banyak pelajaran mengesankan melalui kehidupan kita. Pada bulan ini saya banyak terkesan dengan sebuah berita yang saya baca. Ada seorang laki-laki berusia 70 tahun yang menderita penyakit tidak bisa buang air kecil untuk beberapa hari tertentu. Setelah bertambah rasa sakit, maka diapun mendatangi seorang dokter spesialis yang kemudian setelah dilakukan pemeriksaan, sang dokter memberikan pilihan untuk dilakukan operasi pada kandung kemihnya. Laki-laki itupun menyetujuinya tanpa pikir panjang demi terbebas dari rasa sakit tersebut.

Setelah berhasil dilakukan operasi, sang dokter mendatanginyadan menuliskan beberapa resep obat serta memberikan tagihan biaya rumah sakit. Saat lelaki tua tersebut melihat tagihan itu, diapun menangis. Maka sang dokterpun berkata kepadanya,” Jika tagihan ini memberatkan Anda, Saya bisa membantu keringanan bagi Anda.” Maka laki-laki tua itupun menjawab,” Bukan itu yang membuatku menangis, yang membuatku menangis adalah bahwa Allah telah memberikan nikmat buang air kecil kepadaku selama tujuh puluh tahun dan tidak pernah mengirimkan tagihan apapun kepadaku sebagai imbalan.

Betapa Engkau Maha Penderma kepada hamba-hamba-Mu Ya Allah, kami tidak bisa mengetahui nikmat-Mu kecuali setelah kehilangannya.

Ya Allah, segala puji adalah milik-Mu atas segenap nikmat yang tidak terbilang dan tidak bisa terhitung

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *