Assalamu`alaikum, tolong dibantu menjawab pertanyaan ini menurut manhaj salafush shaleh, yaitu berapa sifat wajib bagi Allah, dan berapa sifat mustahil bagi Allah? Dan sebelum Allah menciptakan makhluk maka Allah itu Mukhalafah dengan siapa? Jazakumullahu khairan atas bantuannya.

"Sesungguhnya hadits yang disebutkan diatas adalah hadits milik sahabat yang mulia Hudzaifah bin al-Yaman. Diantara ahli ilmu ada yang menjadikan hadits tersebut Kami tidak mengetahui dari Kitabullah dan Sunnah Rasulullah , juga tidak dari pemahaman para sahabat Nabi , tidak juga dari orang-orang yang mengikuti petunjuk mereka dari generasi terbaik yang membagi sifat-sifat Allah  dengan pembagian seperti itu. Pembagian seperti ini tidak ada asalnya. Maka berikanlah nasihat kepada orang yang bertanya tentang ini untuk menyibukkan diri dengan nama-nama dan sifat-sifat Allah  yang telah disebutkan di dalam Kitabullah, mengetahui tafsirnya, menghitungnya, memahaminya dan mengamalkannya. Allah  berfirman:
""Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan."" (QS. Al-A`raf: 180)
Dan Nabi  bersabda:
« إِنَّ ِللهِ تَعَالىَ تِسْعَةً وَتِسْعِيْنَ اسْماً مَنْ أَحْصَاهَا دَخَلَ الْجَنَّةَ »
""Sesungguhnya Allah  memiliki 99 nama, barangsiapa mampu menghitungnya, maka dia masuk sorga."" (HR. Ahmad dalam musnadnya) wallahu a`lam. (AR) "